Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Ini Penyebab Pesawat Susi Air Mendarat Darurat di Dili

Internasional
05 Dec 2019
Ini Penyebab Pesawat Susi Air Mendarat Darurat di Dili

hariansuara.com, Jakarta - Pesawat Susi Air jurusan Pulau Kisar - Kupang, Flight Reg No. PK-BV, Flight No. SI-6161, melakukan pendaratan darurat di International Airport Presidente Nicolau Lobato, di Dili, Timor-Leste, Kamis, 05 Desember 2019, pukul 14.15 WIT.

Dari keterangan KBRI Dili, dijelaskan pendaratan darurat disebabkan oleh karena Co-Pilot bernama Yannik, warga negara Afrika Selatan, mengalami sesak napas di tengah perjalanan. Pilot, Mattias warga negara Uruguay, lalu memutuskan untuk melakukan emergency landing (pendaratan darurat), guna memeriksa kondisi Co-Pilot di Rumah Sakit Nasional Guido Valladares, Dili.

Pesawat tersebut mengangkut 12 orang penumpang asal Pulau Kisar, Kab. Maluku Barat Daya, dan 1 dari ke-12 penumpang adalah WN Tiongkok.

Menurut informasi RS Sakit Nasional Guido Valladares, Co-Pilot sudah ditangani oleh dokter, dan dinyatakan hanya gangguan kesehatan saja. Maka Yannik diizinkan melanjutkan penerbangan ke Kupang.

Dubes RI Dili,  Sahat Sitorus, atas nama Pemerintah Indonesia, mengucapkan terima kasih atas kesigapan segenap jajaran Otoritas International Airport Dili, dan Rumah Sakit yang telah memberikan bantuan kepada aircrew dan seluruh penumpang yang sempat tertahan di ruang tunggu bandara.

Setelah refueling oleh Pertamina dan pemeriksaan oleh Otoritas Bandara Dili, pesawat melanjutkan penerbangan ke Bandara Internasional El-Tari Kupang, NTT dan tiba sekitar 16.35 WITA.

Respons yang sigap tersebut merupakan buah dari kerjasama, koordinasi dan hubungan yang erat antara kedua negara, Timor-Leste diposisikan sebagai mitra terpercaya Indonesia, sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo. Diharapkan di masa depan kerjasama tersebut dapat terus terjaga dan ditingkatkan ke level yang lebih tinggi.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X