Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Krisis Asap Sydney Jadi yang Terlama Dalam Sejarah

Internasional
05 Dec 2019
Krisis Asap Sydney Jadi yang Terlama Dalam Sejarah

hariansuara.com, Jakarta -  Kebakaran hutan Australia telah menyebabkan polusi yang belum pernah terjadi sebelumnya di Sydney dan di sepanjang pantai timur negara itu.

Ratusan kebakaran hutan terjadi di luar kendali sejak September di pesisir timur dan menyelimuti kota-kota dari Sydney hingga Brisbane dalam asap selama berminggu-minggu.

Luasnya krisis membuat departemen lingkungan New South Wales menyatakan kebakaran hutan  tlah menyebabkan beberapa polusi udara tertinggi yang pernah terlihat di Australia.

Wilayah itu telah mengalami periode dari kualitas udara yang buruk yang berlangsung beberapa minggu, termasuk kebakaran hutan Sydney 1994 dan kebakaran hutan Natal Black Desember 2001-Jan 2002.

"Namun kejadian ini bagaimanapun adalah yang terpanjang dan paling luas dalam catatan kami."

Dinas Pemadam Kebakaran Pedesaan New South Wales mengatakan lebih dari selusin kebakaran terjadi di dekat Sydney pada hari Kamis, termasuk tiga yang membawa peringatan darurat. 

Kebakaran hutan sendiri biasa terjadi di Australia, namun para ilmuwan mengatakan musim tahun ini datang lebih awal dan dengan intensitas yang lebih besar karena kekeringan berkepanjangan yang dipicu oleh perubahan iklim.

Pejabat kesehatan New South Wales mengatakan lebih banyak orang dengan asma yang datang ke rumah sakit dan ambulans untuk masalah pernapasan yang naik 24 persen dalam seminggu hingga 1 Desember.

Sementara itu, para wisatawan dan penduduk mengambil langkah-langkah untuk memerangi asap dengan membeli masker dan tinggal di dalam rumah.

Surat kabar dan televisi setempat telah memposting saran tentang bagaimana membatasi dampak dari asap dan menawarkan tips tentang masker apa yang harus dibeli dan kegiatan apa yang paling aman.

Sementara itu, asap juga menyebabkan pegolf di Australia Terbuka, salah satu pertandingan nasional tertua di dunia, mengeluh tentang kondisinya.

"Sulit untuk melihat bola golf ketika Anda bermain di sana dan di mana bola itu berakhir. Matamu terbakar," kata juara 2015, Matt Jones.

"Saya menderita batuk seperti ada sesuatu di paru-paru, dahak di paru-parumu dan ini tidak menyenangkan," katanya.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X