Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Tak ada WNI Jadi Korban Erupsi Gunung Berapi di Selandia Baru

Internasional
11 Dec 2019
Tak ada WNI Jadi Korban Erupsi Gunung Berapi di Selandia Baru

hariansuara.com, Jakarta - Gunung berapi Whakaari/White Island di daerah Bay of Plenty (BOP), Selandia Baru sekitar 572 km dari kota Wellington mengalami erupsi pada hari Senin, 9 Desember 2019 pukul 14.11 waktu setempat atau pukul 08.11 WIB.

Gunung berapi ini terpantau memuntahkan kepulan uap panas serta abu hingga ketinggian 12,000 kaki di atas ventilasi dan berdampak pada seluruh dasar kawah White Island.

Diketahui puluhan orang penumpang kapal pesiar Ovation of the Seas dan wisatawan berada pada obyek kawah gunung berapi aktif tersebut. 47 orang kebanyakan dari mereka turis dan pemandu wisata, termasuk dua orang dari Inggris, empat dari Jerman, 24 dari Australia, lima dari Selandia Baru, dua dari Tongkok, satu dari Malaysia dan sembilan dari Amerika Serikat.

Otoritas terkait di Selandia Baru, National Emergency Management Agency (NEMA) dan Kepolisian Selandia Baru telah melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk penyelamatan korban.

KBRI Wellington telah menghubungi Ketua Komunitas Indonesia di BOP, Kemludag dan Kepolisian Selandia Baru, belum diperoleh informasi terkait korban WNI. 

Divisi Protokol MFAT Selandia Baru juga telah menghubungi setiap Misi Diplomatik yang warga negaranya menjadi korban atau terdampak bencana.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X