Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Update Corona di Dunia: Kasus Positif Tembus 6,6 Juta

Internasional
05 Jun 2020
Update Corona di Dunia: Kasus Positif Tembus 6,6 Juta

hariansuara.com, Jakarta - Angka kasus positif Corona (Covid-19) di dunia terus memperlihatkan kurva kenaikan. Data terbaru dari Johns Hopkins University kasus Corona sudah melampaui 6,6 juta jiwa.

Dikutip dari The Guardian, Jumat, 5 Juni 2020, angka sementara yang dilaporkan diketahui sudah 6.601.349 terkonfirmasi positif. Untuk kematian, sudah mendekati 390.000 dengan angka persis di 389.645.

Dari laporan The Guardian menyampaikan bahwa negara Brasil saat ini melampaui Italia sebagai negara ketiga dengan angka kematian tertinggi di dunia.

Simak Juga ya: Heboh Hasil Autopsi George Floyd, dari Sesak Nafas Sampai Positif Corona

Rekor di Brasil akibat Corona ada kematian tembus 1.473 dalam sehari pada Kamis, 4 Juni 2020. Pernyataan demikian disampaikan Kementerian Kesehatan Brasil.

Tak hanya Brasil, salah satu negara Amerika Latin yaitu Meksiko juga melaporkan kematian dengan jumlah lebih dari 1.000 dalam sehari pada Rabu, 3 Juni 2020.

Laporan Reuters yang dikutip, wilayah Amerika Latin berpotensi jadi fokus episentrum baru pandemi Corona. Ada desakan agar setiap otoritas pemerintahan tak membuka sektor ekonomi terlalu cepat karena kasus masih tinggi.

Total angka kematian sementara di Amerika Latin tembus 34.021. Angka ini hanya tertinggal dari Amerika Serikat dan Inggris. (*) lia/lia

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X