Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Menparekraf Yakinkan Potensi Jember Bisa Jadi Kekuatan Ekonomi Kreatif yang Luar Biasa

Istana & Kementerian
16 Jan 2023
Menparekraf Yakinkan Potensi Jember Bisa Jadi Kekuatan Ekonomi Kreatif yang Luar Biasa

hariansuara.com - Minggu (15/1/2023) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno BBA MBA, datang ke Kabupaten Jember dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Jawa Timur. Sebelumnya, ia mengunjungi Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso.

"Saya sungguh berbahagia kedatangan sahabat, saudara, panutan saya, Mas Menteri @sandiuno @kemenparekraf.ri di Pendopo Wahyawibawagraha," ujar Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST., IPU, yang dibersamai Wakil Bupati beserta jajaran.

Disampaikannya tentang keseriusan Pemkab Jember dalam menggarap dan mengembangkan ekonomi kreatif dan pemberdayaan ekonomi umat. Kolaborasi apik terus dijalin dengan berbagai pihak, tak terkecuali bersama Dekranasda dan Tim Penggerak PKK Jember yang diketuai oleh Dra Hj Kasih Fajarini.

"Di Jember ada 240 desa, ditentukan setidaknya 1 Desa 1 Produk unggulan atau One Village, One Product (OVOP). Kini ada 248 produk di Jember, salah satunya ecoprint yang dikenalkan dengan brand Ecoprint Nusantara," urai Bupati Hendy.

Menparekraf pun memberikan arahan. Jember punya banyak potensi berarti terbuka luas peluang untuk dikembangkan menjadi kekuatan ekonomi umat yang luar biasa.

Program OVOP tadi, bila disinergikan dengan program One Pesantren, One Product (OPOP), maka akan terbangun kekuatan ekonomi kreatif yang dahsyat ke depannya. 

"Alhamdulillah, beliau akan mendukung Ecoprint Nusantara, dan ikut mempromosikan Jember sebagai pusat ecoprint di Indonesia. Para pengrajin batik Jember akan lebih banyak berproduksi, dan pastinya ini dapat ikut menggerakkan roda ekonomi Jember," pungkas Bupati Hendy. (*) Siti Muhanah/MTS             Foto: @pemkabjember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X