Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Universitas Muhammadiyah Bandung Siap Berkontribusi Untuk Perkembangan Pendidikan Indonesia

Istana & Kementerian
16 Oct 2017
Universitas Muhammadiyah Bandung Siap Berkontribusi Untuk Perkembangan Pendidikan Indonesia

 

hariansuara.com, Bandung  - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir berharap Universitas Muhammadiyah Bandung menjadi perguruan tinggi yang berkualitas dan bisa menggerakkan pembangunan perekonomian Indonesia di masa depan.

 

Hal ini disampaikan Menristekdikti yang mewakili Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Universitas Muhammadiyah di  Bandung, pada Minggu, (15/10).

 

Menteri Nasir mengatakan dalam pembangunan pendidikan di Indonesia, kita harus memperhatikan 12 pilar inovasi dalam ‘Global Competitiveness  Index’, karena inovasi yang dihasilkan dari kegiatan riset membuat perguruan tinggi dapat bersaing di tingkat nasional dan Internasional.

 

“Selain itu, mutu dan kualitas Institusi Pendidikan Tinggi  menjadi faktor utama untuk pembangunan Institusi Pendidikan Tinggi di Indonesia agar menjadi lebih baik. Selamat Universitas Muhammadiyah Bandung atas pembangunan gedung baru,  semoga fasilitas ini digunakan secara optimal untuk  mendidik anak bangsa menjadi lebih baik,” ucap Nasirdalam siaran pers Kemenristekdikti, Senin, (16/10).

 

Menristekdikti Nasir juga mengapresiasi rencana pembangunan kampus dengan arsitektur futuristik sehingga diharapkan mahasiswa/i dapat bangga belajar di kampus yang modern ini

 

Rektor Universitas Muhammadiyah Suyatno mengatakan hadirnya Universitas Muhammadiyah Bandung, merupakan bagian dari kontribusi Muhammadiyah untuk Indonesia yang berkemajuan melalui pencerdasan kehidupan bangsa, khususnya bagi SDM di Propinsi Jawa Barat.

 

 “Kami  Universitas Muhammadiyah berkomitmen dan berintegritas, akan membangun Universitas yang baik untuk perkembangan Pendidikan di Indonesia dengan penekanan pada pengembangan wirausaha dan ekonomi pembangunan,” tutur Suyatno.

 

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengingatkan bahwa Indonesia akan berkembang pesat menjadi Negara dengan Peringkat ke 7 yang mempunyai PDB terbesar dalam beberapa waktu mendatang, dikarenakan keuntungan Bonus Demography (2012-2045), yang harus disiapkan sejak sekarang. Untuk itu, Pendidikan Tinggi menjadi pilar utama untuk mendongkrak daya saing bangsa Indonesia. Beliau berharap Universitas Muhammadiyah Bandung dapat menjadi Perguruan Tinggi yang terbaik, terampil, dan berkompeten.

 

“Universitas Muhammadiyah Bandung harus menjadi perguruan tinggi yang berstandar sesuai dengan kebutuhan abad 21, sehingga dapat bersaing di era globalisasi saat ini,” ujar Deddy.

 

Selain itu, Deddy juga berharap Universitas Muhammadiyah Bandung dapat menghasilkan lulusan yang memiliki mental wirausaha dan mempunyai ‘mindset’ dan atau pemikiran sebagai agen pengembangan ekonomi dan atau bertindak sebagai ‘job creator’ sehingga dapat berkontribusi dalam menambah jumlah pengusaha nasional.  Kedepan Universitas Muhammadiyah Bandung diharapkan dapat bermitra dengan Pemda Bandung yang melatih 20000 orang tiap tahunnya untuk menjadi pengusaha.

 

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir mengemukakan pentingnya perubahan paradigma minda (changing the mindset), dari pemikiran konvensional menjadi modern, terutama dalam upaya penegakan tonggak keunggulan dan kemajuan bangsa.

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X