Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Inspirasi

Diyakini Bawa Hoki, Lou Han Merah Ini Dibeli Kolektor Rp260 Juta

Komunitas & Hobi
26 Oct 2020
Diyakini Bawa Hoki, Lou Han Merah Ini Dibeli Kolektor Rp260 Juta

hariansuara.com, Tangsel - Bagi pecinta hewan ikan hias, ikan Lou Han masih jadi primadona. Hewan dengan ciri jidat jenong ini memiliki keunikan dan punya harga yang lumayan untuk merogoh kantong.

Salah satu yang dilakukan komunitas pecinta Lou Han Tangerang Selatan yang bikin kontes di di Tangcity Mall, Kota Tangerang. Para peserta kontes ini selain komunitas, juga ada masyarakat umum pecinta Lou Han.

Nah, yang datang untuk melihat atau sekedar menonton juga bukan main-main. Misalnya ada pengusaha bernama Richard (47) asal Surabaya yang kebetulan sedang silaturahmi ke rumah kakaknya di Tangsel.

"Ini saya ke sini kata kakak saya ada kontes Lou Han. Makanya saya datang. Keren-keren ini ikan," kata Richard kepada kontributor hariansuara pada Minggu, 25 Oktober 2020.

Richard mengaku di kediamannya di Surabaya punya koleksi 11 ekor Lou Han. Harganya yang paling murah Rp85 juta. Deretan Lou Han yang dimilikinya juga punya trah juara kontes.

"Rata-rata yang saya beli itu sudah juara. 8 ekor saya beli. Tiga ekor lainnya itu saya pelihara sejak kecil," kata pengusaha tekstil itu.

Dia mengatakan ikan Lou Han termahal yang dimilikinya yaitu jenis Lou Han Kamfa dan Lou Han Zhen Zhu. Kedua ikan itu ia beli dengan harga total Rp650 juta.

"Lumayan itu buat beli satu rumah di sini ya. Hehehe. Ya namanya hobi, ini dari kecil saya sudah suka Lou Han. Ikutin hobi almarhum ayah saya," ujarnya.

Kini, di kontes Lou Han di Tangcity Mal Tangsel, ia yang penasaran pun membeli Lou Han Red Texas. Ikan yang dibelinya ini juara II kontes. Ia pun tak masalah mesti mengocek uang tabungannya sebesar Rp260 juta.

"Saya mau beli yang juara pertama tapi itu Golden Base dah punya saya. Kalau yang Red Texas ini saya belum punya," sebut Ketua Komunitas Lou Han Chapter Surabaya itu.

Kemudian, Richard menambahkan berani membeli Lou Han dengan harga mahal karena ia punya sugesti. Sebagai orang keturuhan Tionghoa, ia percaya memiliki Lou Han membawa rezeki keberuntungan dalam berwirausaha.

"Saya dagang, usaha. Hampir rata-rata rekan saya ya punya Lou Han. Mitos, sugestinya kan keberuntungan. Itu kepercayaan turun temurun," ujar pria ramah itu. (*) lia/lia       FOTO: Istimewa

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X