Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Mancini Berjanji Bawa Azzurri Kembali ke Puncak

Liga Internasional
16 May 2018
Mancini Berjanji Bawa Azzurri Kembali ke Puncak

hariansuara.com, Roma -  Roberto Mancini, pelatih baru Italia yang absen di Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia, berjanji akan membawa Azzurri kembali ke puncak.

"Bagi orang seperti saya  yang menempatkan langkah di Coverciano (pusat pelatihan untuk tim sepak bola nasional dekat Florence) untuk pertama kalinya pada 1978  menjadi pelatih Italia adalah hal yang paling indah," kata Mancini dikutip harian olahraga a Gazzetta dello Sport. 

"Saya ingin membawa Italia kembali ke puncak Eropa dan dunia," tutur Mancini.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menyebut Mancini sebagai pelatih dalam sebuah pernyataan pada hari Senin. Dia menandatangani kontrak dua tahun, dan ini akan memungkinkan dia untuk memimpin tim di Kejuaraan Eropa UEFA yang dijadwalkan pada 2020.

Pencalonannya datang tepat enam bulan setelah empat kali juara dunia Azzurri absen di Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya dalam 60 tahun. Kegagalan seperti itu membuat para penggemar sepakbola di negara itu tertegun, dan menyebabkan pemecatan mantan pelatih kepala Gian Piero Ventura.

Mancini mengatakan dia akan mengadakan pembicaraan dengan striker Mario Balotelli untuk melihat apakah mungkin untuk membawanya kembali ke tim nasional.

"Dengan Balotelli, kami akan berbicara dan saya mungkin akan memanggilnya. Kami semua ingin melihat dia kembali, seperti yang terjadi dengan (mantan pelatih Italia) Prandelli di Kejuaraan Eropa 2012."

Balotelli saat ini bermain dengan OGC Nice di Perancis, setelah bermain dengan Liverpool dan Manchester City di Inggris, dan dengan AC Milan dan Inter Milan di Italia. Dia belum dipanggil untuk bergabung dengan tim nasional sejak November 2014.

Tim nasional Italia akan memiliki pelatihan pertama dengan Mancini minggu depan.

"Sulit untuk mengatakan bagaimana kami akan bermain. Saya ingin melihat beberapa pemain yang saya tidak tahu dengan baik, dan saya akan beradaptasi dengan kebutuhan dan kualitas mereka untuk memutuskan apa yang terbaik untuk tim," kata Mancini.

Namun, usia akan dipertimbangkan dalam memilih pemain, karena Azzurri harus kembali ke jalurnya. "Kami perlu memikirkan membangun tim untuk tahun-tahun mendatang, sehingga usia akan menjadi masalah," Mancini menegaskan.

"Pelatih kepala harus dekat dengan tim yunior, meskipun setiap tim memiliki pelatih sendiri, dan saya tidak ingin mengganggu kerja rekan-rekan saya," tambahnya.

Mancini memulai debutnya sebagai pemain di Serie A Italia pada tahun 1981, bermain sebagai pemain depan hingga 2001. Dia juga bergabung dengan tim nasional dari 1984 hingga 1994.

Dia memulai pengalaman melatihnya di awal 2000-an, memimpin Fiorentina, Lazio, dan Inter Milan, Manchester City, Galatasaray, dan Zenit St. Petersburg.

Tim Azzurri-nya sekarang akan memiliki tiga pertandingan persahabatan dalam beberapa minggu. Melawan Arab Saudi di Swiss pada 28 Mei, melawan Prancis di Nice pada 1 Juni, dan melawan Belanda di Turin pada 4 Juni. (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X