Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Inspirasi

Terinpirasi Anak Sendiri, Pria Ini Kembangkan Bisnis Sofa Khusus Anak-anak

Peluang Usaha
22 Feb 2019
Terinpirasi Anak Sendiri, Pria Ini Kembangkan Bisnis Sofa Khusus Anak-anak

hariansuara.com, Jakarta - Berbicara mengenai inspirasi bisnis,  terkadang inspirasi itu muncul dari hal sederhana yang terjadi di sekitar. Yup, contohnya  pria bernama Dikdik Faisal Ramdan, dia mendapat inspirasi memulai usaha sofa-nya dari membayangkan anaknya duduk dengan nyaman di depan televisi.

"Inspirasinya ini sebenarnya dari anak saya ketika lagi nonton tv atau berkumpul dengan keluarga. Saya membayangkan dia bisa duduk nyaman dengan sofa miliknya yang sesuai dan nyaman."tuturnya. 

Lantas Dikdik pun membuat kursi untuk anak sendiri dengan bentuk dan ukuran yang sesuai dengan usia anak balita. Lambat laun bermodalkan Rp. 500 ribu Didiek mencoba memulai usaha membuat sofa anak di tahun 2015.

Dikdik mengatakan hanya membuat sofa anak saja dengan 4 jenis pilihan model (single seat, double seat, single seat custom bed, double seat custom bed) dengan harga Rp. 485r s/d Rp. 945 ribu dan belum termasuk ongkos kirim.

Untuk produksinya dibuat by order atau pesanan dengan dibantu oleh empat orang karyawan. Hasilnya lumayan dalam seminggu Dikdik bisa memproduksi 7-18 pesanan sofa. Untuk bahan bakunya sendiri yang diperlukannya berupa Kayu dengan proses yang sudah di oven, kain, busa, dan lain sebagainya.

Dalam pemasarannya Dikdik mengandalkan via online melalui sosial media @sofokids. Sofanya pun melanglang buana ke seluruh Indonesia dan pernah ada beberapa dikirim ke Luar negeri.

"Melihat respon masyarakat terutama Ibu Rumah tangga/perempuan memberikan respon positif diantaranya bahkan sering mengomentari "lucu, nyaman, bagus, dan lainnya." Katanya kepada hariansuara.com beberapa waktu lalu.

Tapi mengingat bentuk dari sofa yang rada besar, Dikdik menemui kendala pada pengiriman ke daerah, karena pengiriman barang demgan volume besar sehingga dengan jumlah pesanan hanya satu unit akan diprediksikan lama sampai atau tidak di support ekspedisi.

Namun itu tak jadi masalah, menurut Dikdik dengan menggeluti bisnis sofa anak ini,  dirinya dapat membantu masyarakat yang diberdayakan sekitar tempat tinggal karena ada lapangan pekerjaan,

Dikdik berharap semoga di tahun mendatang, bisnis sofanya lebih berkembang lagi dan semakin dipercaya oleh masyarakat.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X