Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

5 Fakta Capella Hotel, Tempat Pertemuan Presiden Trump dan Kim

Wisata
07 Jun 2018
5 Fakta Capella Hotel, Tempat Pertemuan Presiden Trump dan Kim

hariansuara.com, Jakarta - Rabu pagi (6 Juni) Gedung Putih mengkonfirmasi pertemuan bersejarah antara Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un akan diadakan di Capella Hotel di pulau Sentosa.  Dalam sebuah tweet baru-baru ini, Presiden Trump mengatakan pertemuan pada 12 Juni nanti akan menjadi awal dari sesuatu yang besar.

Nah, berikut ada lima hal yang mungkin tidak Anda ketahui tentang Hotel Capella bintang 5, di mana harga kamar-kamarnya di atas 580 dollar Singapura per-malamnya.

1. Berada di Sentosa, yang dikenal sebagai "Pulau Sesudah Kematian"

Sebelum bernama Sentosa, pulau itu dikenal sebagai Pulau Belakang Mati. Ada beberapa catatan yang berbeda tentang asal-usul namanya dengan beberapa orang mengatakan nama itu  menyinggung pembajakan, sementara cerita lain mengatakan pulau itu adalah "surga" bagi "roh prajurit" yang jenazahnya disemayamkan di Pulau Brani yang berdekatan lokasinya.

Baca juga: Trump Bahas Reformasi Penjara Bersama Kim Kardashian

Sebuah kontes untuk mengganti nama pulau itu diluncurkan pada November 1969. Sentosa, yang berarti "kedamaian dan ketenangan" dalam bahasa Melayu, terpilih sebagai nama dan mulai berlaku pada September 1970.

2. Dua bangunan Berstatus Konservasi

Capella Singapore terdiri dari bangunan modern dan kolonial. Diantaranya adalah Tanah Merah I dan Tanah Merah II, bungalow yang dibangun pada tahun 1880-an untuk mengakomodasi para Pejabat Inggris dari Royal Artillery, Komando Pertahanan Pesisir. Dikenal sebagai Mess Petugas, di sanalah para perwira dan keluarga mereka makan, bersantai dan bermain tenis. Mereka diberi status konservasi pada 7 Agustus 2000.

3. Grand Ballroom-nya, Satu-satunya Ballroom Melingkar di Singapura

Grand Ballroom hotel, yang merupakan satu-satunya ballroom melingkar di Singapura, mencakup 800 meter persegi dan dapat menampung sekitar 400 tamu. Ballroom juga memiliki langit-langit kubah yang dapat memberikan tamu pemandangan langit malam.

Baca juga: Presiden Trump dan Kim Akan Bertemu di Capella Hotel, Singapura

4. Burung Merak Berkeliaran di sekitar Hotel

Banyak burung merak berkeliaran di sekitar pekarangan hotel. Mereka sering muncul di tepi kolam renang, serta The Knolls, restoran hotel yang buka sepanjang hari.

5.  Madonna dan Lady Gaga Pernah Menginap

Hotel mewah  yang dirancang oleh arsitek Inggris Norman Foster pernah disinggahi oleh bintang pop Madonna dan Lady Gaga ketika mereka berada di Singapura. Hotel ini hanya berjarak lima menit berjalan kaki dari pantai Palawan dan 15 menit berjalan kaki dari Universal Studios Singapore. (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X