Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Tingkat Hunian Hotel Berbintang di Jember Capai 48,53 Persen

Wisata
02 Nov 2019
Tingkat Hunian Hotel Berbintang di Jember Capai 48,53 Persen

hariansuara.com, Jakrta - Badan Pusat Statistik (BPS) Jember mencatat Tingkat Penghunian Kamar (TPK)  hunian hotel   berbintang  di   Jember  pada bulan September 2019 mencapai 48,53 persen atau dengan kata lain dari tiap 100 kamar yang disediakan oleh seluruh hotel berbintang di Jember setiap malamnya sebanyak 48  sampai  49  kamar diantaranya telah terjual.

Dalam rilisnya, Jumat, (1/11/2019), TPK pada bulan September mengalami kenaikan sebesar 1,41 poin dibanding bulan Agustus. TPK mengalami fluktuasi tiap bulannya, dimana TPK terendah terjadi pada bulan Mei 2019. Sedangkan TPK tertinggi terjadi pada bulan Juni dan Juli. 

Sementara itu untuk rata-rata Lama  Menginap  Tamu  (RLMT) hotel berbintang di Jember bulan September   mencapai   1,32   hari,   relatif tidak banyak perubahan dibanding bulan Agustus. Dapat dikatakan bahwa pada umumnya tamu menginap di hotel berbintang berkisar antara satu sampai dua hari. RLMT tertinggi terjadi pada bulan Maret yaitu sebesar 1,63 hari. 

Tamu pengunjung hotel berbintang dapat diklasifikasikan menurut asalnya, yaitu tamu domestik dan tamu asing yang berasal dari mancanegara. Pada bulan September komposisi tamu pengunjung hotel berbintang terdiri dari 97,91 persen tamu domestik dan 2,09 persen tamu asing. Persentase tamu asing tertinggi terjadi pada bulan Juli mencapai 3,52 persen. (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X