Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Jatim Park di Batu Buka Lagi, Catat Aturan Protokolnya Ya

Wisata
29 Jun 2020
Jatim Park di Batu Buka Lagi, Catat Aturan Protokolnya Ya

hariansuara.com, Malang - Obyek wisata Jawa Timur Park, di Kota Batu kembali dibuka. Ini jadi kabar gembira bagi Anda yang sudah merencanakan liburan ke Malang.

Namun, wisata unggulan di Jatim ini sementara cuma buka Secret Zoo dan Eco Green Park. Maklum, kondisi sekarang masih pandemi Corona (Covid-19). Untuk obyek lainnya akan dibuka secara perlahan.

Nah, untuk pembukaan kali ini ada aturan yang ketat menyangkut protokol kesehatan. Aturan pun ketat dibandingkan dari penjualan tiket online, pengunjung mesti mengisi data diri yang mencakup nomor handphone, alamat, riwayat kesehatan sebelum lanjut membeli tiket.

"Kemudian disubmit dan dicek oleh petugas pintu masuk. Dicek dengan thermo scan suhu tubuh, kemudian handsanitizer dan kami memberikan banyak sekali wastafel di area," kata Manager Marketing and Public Relation Jatim Park Group, Titik Ariyanto, dalam keterangannya, Senin, 29 Juni 2020.

Titik menjelaskan, saat pengisian data diri, wisatawan mesti mengisi form dengan sejujurnya. Sebab, dalam form itu ada poin-poin gejala sakit apa saja yang pernah dialami wisatawan termasuk sakit pusing dan flu.

"Yang jelas kami akan minta isi form dulu, kalau mereka tidak mengisi online bisa manual nanti diserahkan ke petugas pintu masuk," tuturnya.

Menyesuaikan kondisi, pihak Jatim Park juga sudah menyiapkan ruang isolasi. Ada tim gugus tugas yang berjaga di posko.

"Ada tiga tempat tidur, kami juga sediakan sofa, snack dan minum agar rileks. Kalau misal ada penemuan yang diatas 37,5 derajat maka langsung kami serahkan ke tim gugus tugas untuk observasi," ujar Titik.

Pun, Titik mengatakan terkait jumlah pengunjung memang terjadi penurunan signifikan. Ia memaklumi karena saat ini masih pandemi Corona. Angka pengunjung saat ini cuma di kisaran ratusan.

"Situasinya sangat berbeda ya, kelihatan sepi sekali dari yang dulunya sangat ramai, masih ratusan," tuturnya.(*) lia/stm

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X