Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Bangkitkan Gairah Musik Jazz dari Prambanan

Wisata
01 Nov 2020
Bangkitkan Gairah Musik Jazz dari Prambanan

hariansuara.com, Yogyakarta - Prambanan Jazz 2020 kembali digelar meski di tenggah pandemi. Event musik tahunan ini digelar di kawasan Candi Prambanan, DIY pada Sabtu 31 Oktober 2020 dan Minggu 1 November 2020. 

Perhelatan Prambanan Jazz  ini sudah memasuki ajang yang keenam kalinya. Namun, untuk tahun ini berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya.

Penyelenggara bikin Prambanan Jazz 2020 di tengah pandemi secara virtual. Namun, seluruh musisi yang diundang dan jadi pengisi acara tetap tampil secara langsung dari atas panggung dengan desain kreatif mirip  Candi Prambanan.

Pun, pemerintah menyoroti secara positif event Prambanan Jazz 2020. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan Prambanan Jazz jadi harapan untuk pelaku industri musik di tengah pandemi.

Dia bilang musik jazz di Tanah Air punya sentuhan dan punya market tersendiri.

"Dengan tagline 'New Hope, New Experience' Prambanan Jazz tahun ini punya makna mendalam. Harapan baik bagi para pelaku industri kreatif khususnya subsektor musik," ujar Wishnutama dalam keterangannya melalui video dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Minggu, 1 November 2020.

Wishnutama menyampaikan terimakasih atas semua pihak yang terlibat di balik penyelenggaraan Prambanan Jazz 2020. Kata dia, industri kreatif Indonesia bisa segera bangkit kembali dan membuat inovasi-inovasi baru dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Bagi dia, Prambanan Jazz ini layak digelar secara permanen. Selain bagus untuk industri kreatif, Prambanan Jazz juga bisa membantu promosikan wisata Candi Prambanan.

"Ini jadi sinyal bagus karena industri musik bisa berkesimnambungan dengan wisata," tutur Wishnutama.

Untuk diketahui, saat penyelenggaraan hari pertama Prambanan Jazz 2020 menghadirkan sejumlah musisi ternama Indonesia. Beberapa nama di antaranya Fourtwnty, Isyana Sarasvati, Pusakata, Tulus, dan Tompi.

Pun, di hari kedua yaitu Prambanan Jazz 2020 akan menampilkan Andmesh, Pamungkas, Ardhito Pramono, The Every Band, dan, Nadin Amizah. (*) PrambananJazz/Twitter @Prambananjazz

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X