Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Kafe Unik! Disini Makan Ditemani Ikan Hias yang Berenang di Kaki

Kuliner
21 Oct 2018
Kafe Unik! Disini Makan Ditemani Ikan Hias yang Berenang di Kaki

hariansuara.com, Jakarta - Vietnam punya kafe yang tidak biasa. Namanya, Amix Coffee, cafe ini satu-satunya kafe di dunia di mana Anda dapat makan sembari ditemani puluhan ikan hias yang berenang.

Terletak di Ho Chi Minh City, Amix Coffee memiliki dua lantai yang "banjir" dipenuhi ratusan ikan kecil maupun besar. Setiap lantai mencakup area seluas 20 meter persegi dan ketinggian air hingga 25 cm.

Untuk mendapatkan akses ke lantai penuh dengan ikan berwarna-warni, pengunjung diminta untuk melepas sepatu dan membersihkan kaki. Mereka kemudian dapat menikmati berbagai minuman dan makanan ringan ditemani ikan mas dan ikan kecil lainnya yang berenang di kaki.

Amix Coffee adalah gagasan dari Nguyen Duoc Hoa yang ingin membawa konsep kafe hewan ke tingkat yang baru. Namun, membuat idenya menjadi kenyataan bukanlah hal yang mudah. Membanjiri lantai pertama dan kedua Amix Coffee dengan sekitar 10.000 liter air dan membuatnya bersih setiap saat adalah hal yang menantang, tetapi dia menemukan solusi yang tepat.

Kafe ini menggunakan sistem penyaringan tiga kali untuk menjaga air tetap jernih sepanjang waktu dan pompa air di setiap lantai untuk menjaga kondisi optimal untuk ikan. 

Hoa mengatakan bahwa keluarga dengan anak kecil merupakan bagian penting dari pelanggan, dan meskipun kebanyakan dari mereka tidak menyebabkan masalah, beberapa orang tua membiarkan anak-anak mereka mengejar ikan.

Lantai pertama Amix Coffee adalah rumah bagi ikan hias kecil, sedangkan yang kedua menampilkan ikan mas besar dengan berat masing-masing sekitar 300 gram.  Ia berencana membeli lebih banyak ikan mas untuk menggantikan spesies yang lebih kecil karena lebih rentan terhadap kematian (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X