Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Sup Ramen di Restoran ini Warnanya Biru, Penasaran?

Kuliner
20 Feb 2018
Sup Ramen di Restoran ini Warnanya Biru, Penasaran?

hariansuara.com, Tokyo - Kipposhi, sebuah restoran di Tokyo, Jepang, menuai sensasi dengan adanya sup ramen berwarna biru cerah yang beredar di platform media sosial seperti Instagram.

Sup biru tidak terdengar seperti hidangan yang paling menggugah selera, tapi itu tidak menghentikan orang-orang berduyun-duyun ke Kipposhi yang terletak di jantung kota Tokyo untuk mencicipinya.

Pada bulan Januari 2017, Kozuimi, pemilik Kipposhi dan pencipta ramen biru  memposting foto penemuannya di Instagram. Foto itu lalu menjadi sensasi di media sosial, dan menempatkan restoran ramen di peta atraksi Tokyo yang harus dikunjungi.

Majalah Matcha melaporkan sup biru terinspirasi oleh Laut Hawaii yang indah. Seperti kebanyakan ramen lainnya, Kozuimi menggunakan kaldu ayam yang kaya untuk supnya, namun mengandalkan teknik China kuno untuk memastikan sup ini jernih.

Semua orang ingin tahu bagaimana Kozuimi menciptakan Clear Chicken Soup 'Blue', yang diduga tanpa pewarna makanan atau. Sayangnya resep adalah rahasia yang dijaga ketat oleh pemiliknya.

Namun dia meyakinkan semua orang bahwa ramen birunya dibuat dengan bahan alami. Orang telah berspekulasi Clear Chicken Soup 'Blue' mendapat warna yang tidak biasa dari Pycocyanin, pigmen alami yang diambil dari ganggang spirulina. Ini dikenal sebagai 'Lina Blue' di Jepang dan banyak digunakan sebagai pewarna dalam permen, es krim dan minuman.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X