Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Kesehatan

5 Cara Ini Bisa Kurangi Obesitas Secara Alami

Kesehatan
07 May 2018
5 Cara Ini Bisa Kurangi Obesitas Secara Alami

hariansuara.com, Jakarta - Obesitas adalah kelebihan berat badan yang disebabkan oleh kelebihan konsumsi kalori dan melakukan lebih sedikit aktivitas fisik. Ini adalah epidemi kesehatan di seluruh dunia yang mempengaruhi satu dari empat orang dewasa di Amerika. India memiliki jumlah anak obesitas tertinggi kedua di dunia setelah China. 

Secara global, lebih dari dua miliar orang dewasa dan anak-anak menderita masalah kesehatan terkait dengan obesitas atau kegemukan. Pada 2015, empat juta kematian dikaitkan dengan kelebihan berat badan. Penyebab lain obesitas selain kelebihan kalori dan kurang olahraga adalah genetika, racun, ketidakseimbangan hormon, stres, kondisi medis atau efek samping obat-obatan. 

Namun, ada beberapa metode alami yang telah terbukti berhasil. Metodenya seperti apa? dikutip dari berbagai sumber simak terus tulisan dibawah ini.

1. Tambahkan Protein Dalam Diet Anda 

Untuk menurunkan berat badan, protein dianggap sebagai raja nutrisi. Tubuh Anda membakar kalori saat mencerna dan memetabolisme protein yang Anda konsumsi. Jadi, diet protein tinggi dapat meningkatkan metabolisme Anda hingga 80-100 kalori per hari dan dapat membuat Anda merasa kenyang dan mengurangi nafsu makan. Bahkan sesuatu yang sederhana seperti makan sarapan protein tinggi, yang meliputi telur, susu, selai kacang, dll, dapat memiliki efek yang kuat.

 2. Batasi Asupan Gula 

Makan berlebihan gula dikaitkan dengan beberapa penyakit di dunia, termasuk diabetes tipe-2, kanker dan penyakit jantung. Gula olahan tersembunyi di berbagai makanan olahan, jadi Anda mungkin mengonsumsi terlalu banyak gula tanpa menyadarinya. Minimalkan makanan olahan seperti sereal sarapan, sayuran kaleng, roti, camilan gurih, kue, dan biskuit.

3. Minum Air 

Minum banyak air akan membantu memerangi obesitas. Minum 0,5 liter air dapat meningkatkan kalori yang Anda bakar 24-30 persen selama satu jam. Minum air putih sebelum makan juga dapat menyebabkan berkurangnya asupan kalori, terutama bagi orang setengah baya. Alasannya adalah minum banyak air membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan mengurangi kembung.

4. Hindari Kalori Cair 

Kalori cair berasal dari minuman seperti jus buah, susu coklat, minuman ringan bergula dan minuman energi. Minuman ini membantu dalam meningkatkan risiko obesitas. Sebuah studi mencatat menunjukkan bahwa ada peningkatan drastis sebesar 60 persen dalam risiko obesitas pada anak-anak untuk setiap porsi harian minuman manis. 

5. Batasi Asupan karbohidrat Olahan 

Karbohidrat olahan adalah karbohidrat yang memiliki serat dan nutrisi yang bermanfaat dihilangkan. Ini termasuk daging beku, buah-buahan tanpa pemanis beku, mentega kacang tanpa pemanis, kue kering, makanan ringan, pasta, sereal sarapan, dan lainnya.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X