Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Kesehatan

Kementerian PUPR Bersama IAPMO Group Indonesia Inspeksi Aspek Kesehatan Bangunan Rumah Dan Gedung

Kesehatan
06 Jul 2018
Kementerian PUPR Bersama IAPMO Group Indonesia Inspeksi Aspek Kesehatan Bangunan Rumah Dan Gedung

hariansuara.com, Jakarta -  IAPMO Group Indonesia menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) terkait Inspeksi Aspek Kesehatan Bangunan Rumah dan Gedung mengenai Sertifikasi Laik fungsi Bangunan.

Peresmian kerjasama ini dilaksanakan pada tanggal 5 Juli 2018 di Hotel Grand Mercure Kemayoran pada acara The 5th Annual Education Conference World Plumbing Day. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ken Wijaya selaku Executive Vice President IAPMO Group Indonesia dan Prof. Ir. Arief Sabarrudin, CES, Kepala Puslitbang Perumahan dan Permukiman.

Menurut Prof. Ir. Arief Sabarrudin, CES ada empat kriteria bangunan laik fungsi yaitu menjamin keselamatan bangunan, baik terhadap gempa, kebakaran maupun petir. Yang kedua adalah aspek kesehatan yang terdiri dari sanitasi, udara maupun air bersih, dan yang ketiga adalah  kenyamanan serta yang terakhir adalah kemudahan. 

"Kami melihat bahwa IAPMO laboratoriumnya sudah terakreditasi oleh KAN. dan kami juga menginginkan kerjasama ini diperluas. dengan kondisi Indonesia yang sangat luas, begitu banyak bangunan yang harus disusuri dan dipastikan laik fungsi. Dengan jumlah SDM dan laboratorium terbatas, kami perlu bekerjasama dengan laboratorium yang lain.  Bersama IAPMO kami bisa bersinergi untuk melangkah bersama, dan kami juga melihat IAPMO memiliki komitmen sosial yang tinggi sehingga diharapkan dapat membantu pemerintah." ujar Prof. Ir. Arief Sabarrudin, CES - Kepala Puslitbang Perumahan dan Permukiman.

Saat ini IAPMO Group Indonesia secara konsisten membangun kesadaran akan pentingnya sistem plambing yang baik.

“IAPMO Group Indonesia ingin masyarakat Indonesia semakin paham mengenai pentingnya sistem plambing yang baik, untuk konsumsi personal maupun kepentingan umum. Sistem plambing juga berdampak pada kesehatan dan juga keamanan masyarakat. Inilah mengapa IAPMO bekerja sama dengan pemerintahan, pelaku industri serta institusi pendidikan untuk terus mensosialisasikan mengenai pentingnya standarisasi plambing. ” ujar Ken Wijaya, Executive Vice President IAPMO Group Indonesia.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X