Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Kesehatan

Bunda Anak Autis Training Terapis Autis Gratis dengan Peserta Perawat Terbanyak

Kesehatan
20 Dec 2018
Bunda Anak Autis Training Terapis Autis Gratis dengan Peserta Perawat Terbanyak

hariansuara.com, Jakarta  - Belum lama ini Imaculata Autism Boarding School bekerjasama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) DPW DKI Jakarta menyelenggarakan, Seminar & Workshop Autis dengan tema  "Mengenal Anak Autis Lebih Dekat Dengan Pendekatan Asuhan Keperawatan" di Mutiara Auditorium PTIK.

Seminar ini mengundang beberapa pembicara diantaranya, diantaranya Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd., M.Si. (Pakar Pendidikan Anak Autis dan Bunda Anak Autis Indonesia), Ns. Jajang Rahmat, M.Kep., Sp.Kom. (Ketua PPNI DPW DKI Jakarta) dan Ns. Pirton Lumbantoruan, M.Kep.(Praktisi Keperawatan IGD RSCM).

Bersamaan dengan acara  ini , Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd, M.Si., selaku Pimpinan Yayasan Imaculata Autism Boarding School yang juga Bunda Anak Autis Indonesia itu mengukir peristiwa bersejarah dengan mencetak Rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID). Rekor yang diukir wanita yang akrab disapa Bunda Ima tersebut, yaitu Training Terapis Autis Gratis dengan Peserta Perawat Terbanyak sebanyak 500 Perawat.

Bunda Ima menuturkan alasan melibatkan perawat dalam mencetak rekor adalah agar para perawat mendapatkan training terapis gratis untuk senantiasa bisa dengan tepat menangani anak berkebutuhan khusus dan bukan hanya anak autis.

" Saya melibatkan para perawat, agar mereka lebih paham cara menangani anak berkebutuhan khusus. Sebab yang saya lihat berkali-kali selama ini Rumah Sakit menolak anak autis untuk menginap, karna mereka takut. Maka saya kemarin mengadakan training  gratis bagi perawat, agar mereka paham cara menangani anak berkebutuhan khusus, dari ruangannya, kamar mandi sampai pola makan pun harus ditangani dengan baik," ujar Bunda anak autis Indonesia ini.(*)

(Foto: Seminar & Workshop Autis / Istimewa)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X