Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Kesehatan

3 Manfaat Kesehatan Dari Kita Lakukan Jalan Kaki di Pagi Hari

Kesehatan
26 Dec 2018
3 Manfaat Kesehatan Dari Kita Lakukan Jalan Kaki di Pagi Hari

hariansuara.com, Jakarta  - Jalan-jalan pagi itu bermanfaat untuk persendian dan jantung. Belum lagi udara pagi yang segar dapat menenangkan saraf, meningkatkan suasana hati dan membuat Anda tetap aktif dan positif.

Di pagi hari, udaranya pun masih segar dan sedikit polusi. Udara segar memiliki jumlah oksigen yang baik. Udara segar dapat membuat tubuh berfungsi dengan baik dan dapat menjaga tubuh terhindar dari berbagai penyakit seperti penyakit jantung dan banyak lagi.

Nah, dibawah ini ada tiga manfaat kesehatan bagi tubuh jika Anda sempatkan diri untuk jalan-jalan pagi.

1. Baik untuk jantung 

Menurut American Heart Association, jalan-jalan pagi dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Studi lain mengamati bahwa berjalan di pagi hari selama sekitar 30 menit  dapat meningkatkan fungsi jantung dan mengelola tekanan darah Anda.

2. Dapat mengurangi kelebihan berat badan 

Mengikuti gaya hidup yang tidak aktif dapat membuat Anda berisiko mengalami obesitas. Jadi, jika Anda ingin menurunkan berat badan dan mencari pilihan yang sehat maka pilihlah berjalan. Hanya 30 menit jalan kaki dapat membantu Anda memompa detak jantung dan membakar lemak.

3. Dapat menghilangkan depresi

 Tahukah Anda bahwa berjalan-jalan dapat membantu menghilangkan stres dan menghilangkan depresi? Menurut sebuah penelitian, pasien yang menderita depresi dan melakukan jalan pagi setiap hari membantunya memperbaiki kondisi mereka.(*)

(Foto: Ilustrasi / Istimewa)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X