Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Kesehatan

Danone-AQUA Ingatkan Pentingnya Kesehatan Ginjal

Kesehatan
24 Mar 2019
 Danone-AQUA Ingatkan Pentingnya Kesehatan Ginjal

hariansuara.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia/World Kidney Day 2019 yang jatuh pada tanggal 14 Maret 2019 yang lalu, Danone-AQUA mengadakan serangkaian kegiatan edukatif yang bertujuan untuk menekankan pentingnya menjaga hidrasi untuk kesehatan ginjal di Jakarta hari ini.

“Saya senang bisa hadir di acara hari ini karena gaya hidup sehat, hidrasi sehat, olah raga yang cukup, dan makan makanan yang sehat perlu untuk terus didorong. Hal ini sangat penting karena terus meningkatnya penyakit ginjal di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia” ujar Pelaksana Tugas Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Tubagus Achmad Choesni yang turut membuka acara Perayaan Hari Ginjal Sedunia ini.

“Kerja sama multi-pihak dibutuhkan untuk membuat gerakan hidup sehat ini berkelanjutan. Karena itulah, Kemenko PMK RI mendukung berbagai inisiatif dan aksi hidrasi sehat yang dilakukan Danone-AQUA dengan ikut meresmikan AQUA Hydration Calculator dan berkomitmen untuk mengajak segenap Aparatur Sipil Negara untuk mengukur kecukupan hidrasi harian dengan penggunaan urine chart,” sambungnya.

Selain menyelenggarakan Fun Walk yang diikuti oleh ribuan peserta, pada acara ini Danone-AQUA juga meluncurkan AQUA Hydration Calculator yang dapat menghitung kebutuhan hidrasi perorangan, serta stiker urine meter yang disebarkan sebagai bentuk edukasi akan pentingnya menjaga kebutuhan hidrasi harian.

Ketua Indonesia Hydration Working Group (IHWG) Dr. dr. Diana Sunardi, M.Gizi, SpGK., salah satu pembicara di talk show peringatan Hari Ginjal Sedunia menjelaskan bahwa, “IHWG dibentuk dengan misi menyediakan dan berbagi pengetahuan terkait pentingnya hidrasi yang tepat dalam kehidupan sehari-hari kepada masyarakat, karena kami paham betul akan masalah-masalah yang bisa datang dengan kurang minum air. Contohnya, ketika terjadi dehidrasi berulang (kronis) karena kurang konsumsi air putih, seseorang bisa mengalami penyakit ginjal kronis.”

“Perlu diketahui juga bahwa kebutuhan konsumsi air berbeda-beda antara satu individu dengan lainnya bergantung pada beberapa faktor seperti usia, aktivitas fisik, sedang hamil atau menyusui, lingkungan (suhu, kelembaban), dan kondisi kesehatan (misalnya gangguan fungsi ginjal, infeksi saluran kemih, dan penyakit jantung). Itulah pentingnya diadakan acara ini,” tambahnya.

Sementara itu, Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto mengatakan, “Setiap tahunnya, Danone-AQUA terus mendukung World Kidney Day sebagai peringatan kepada masyarakat akan pentingnya pemenuhan hidrasi untuk menjaga kesehatan ginjal. Hal ini sesuai dengan misi Danone-AQUA untuk terus menginspirasi masyarakat Indonesia dalam hidrasi sehat serta membawa kesehatan melalui makanan dan minum ke sebanyak mungkin orang. Kami bangga dapat menjadi bagian dari kolaborasi multi pihak dalam upaya edukasi dan penyediaan hidrasi yang sehat dan berkualitas untuk kesehatan masyarakat Indonesia.”(*) 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X