Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Kesehatan

iFree Bantu Perempuan Lawan Nyeri haid

Kesehatan
03 May 2019
iFree Bantu Perempuan Lawan Nyeri haid

hariansuara.com, Jakarta - CAP LANG meluncurkan inovasi terbarunya, iFree, pad terapi hangat untuk nyeri haid pertama di Indonesia. iFree merupakan solusi baru yang praktis, efektif, dan aman untuk membantu mengurangi nyeri haid bagi para perempuan hebat.

Lebih dari 50% wanita usia produktif di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia, mengalami gangguan nyeri haid atau yang disebut juga dismenore1, sehingga membatasi aktivitas sehari-hari mereka seperti absen dari sekolah atau tempat kerja, tidak fokus, dan tidak bisa bepergian.

“Dampak dismenore yang dialami masing-masing perempuan pun berbeda, mulai dari sulit bergerak dan berbicara, area rahim dan perut yang terasa diplintir sepanjang hari, tidak bisa bangkit dari tempat tidur, hingga membutuhkan pertolongan medis di rumah sakit,” jelas Fisioterapis Fortunella Levyana, Amd.FT.

 Solusi nyeri haid yang selama ini ada di Indonesia masih dianggap kurang praktis, tidak terlalu aman dan kurang efektif. Menyadari hal tersebut, CAP LANG sebagai perusahaan farmasi yang telah dipercaya oleh Indonesia dan berkomitmen untuk menyediakan produk-produk yang berkualitas menghadirkan iFree, sebuah terobosan terbaru berupa pad terapi hangat pertama di Indonesia, sehingga membantu para perempuan hebat Indonesia – terutama kalangan Gen Z dan Young Millennial usia 15-25 tahun bebas dari nyeri haid.

“Kami mendorong generasi muda untuk menjadi diri sendiri dan terus berjuang meraih mimpi tanpa nyeri haid, melalui kampanye iFree dengan tema ‘#iFreeToBeMe’”, kata Ariza Mayang Sari, Head of Marketing iFree. Kampanye ini dilakukan melalui kanal digital dan kanal-kanal lain di mana perempuan Gen Z dan Young Millenial aktif berinteraksi, dalam bentuk edukasi produk dan pemberian sample iFree serta aktivitas-aktivitas menarik lainnya. Kegiatan ini dilakukan melalui Instagram @ifree.indonesia dan in-store activation di jaringan health & beauty, pharmacy chain, dan e-commerce.

Shirin Al Athrus, selebgram sekaligus Youtuber populer yang dikenal dengan gaya cerdas mix and match hijabnya pun mengatakan, “Sebagai pelajar dan selebgram, banyak karya yang ingin saya hasilkan dan mimpi yang ingin saya raih, dan saya tidak mau semuanya itu dipatahkan hanya karena nyeri haid. Apapun itu kesibukan saya, harus tetap dijalani. Menurut saya pribadi, pad terapi hangat iFree dengan kehangatan selama delapan jam adalah solusi baru untuk atasi nyeri haid.

iFree dengan proses alami “OxyHeat”, yang menimbulkan efek hangat seketika begitu pad terpapar udara saat kemasannya dibuka. Terapi hangatnya akan bertahan stabil hingga delapan jam. iFree dapat digunakan dengan cara ditempelkan pada bagian perut atau sekitar lokasi nyeri, dan efektif membantu meredakan dismenore secara aman. “Tinggal tempel iFree, siap aktif lagi,” ujar Ariza Mayang Sari.

Atlet bela diri Karate Indonesia sekaligus presenter olah raga Claresta Taufan mengungkapkan, “Bayangkan kalau sedang nyeri haid, apalagi hari pertama, sementara perlu latihan Karate. Sudah pasti itu akan sangat menghambat,” ungkapnya. “Begitu juga kalau sedang sibuk bertugas sebagai presenter, yang harus selalu tampil semangat dan ceria. Makanya, begitu saya mendengar manfaat dan kenyamanan dari iFree, saya langsung berpikir kalau ini sangat cocok untuk perempuan super aktif seperti saya.”

“Dismenore disebabkan oleh otot-otot rahim yang berkontraksi dan membuat aliran darah ke area tersebut berkurang, sehingga menimbukan nyeri. Terapi hangat iFree akan membantu melancarkan aliran darah dan merelaksasi otot rahim, serta memblokir signal sakit yang dikirimkan ke otak,” Fortunella Levyana menjelaskan.

 “iFree menjadi solusi cerdas bagi kalangan perempuan, yang dapat membantu menghindari konsumsi obat-obatan atau perawatan jenis minum apapun, yang dikhawatirkan dapat menimbulkan ketergantungan maupun dampak buruk jangka panjang lainnya,” lanjutnya.

iFree pad terapi hangat nyeri haid telah diuji kepada seratus responden perempuan usia produktif di Jakarta, pada saat mereka mengalami nyeri haid di hari pertama. Secara keseluruhan, mereka menyatakan bahwa rasa nyeri tersebut berkurang secara signifikan, dari tingkatan nyeri yang “mengganggu” menjadi “nyaris tidak terasa”.(*)

 

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X