Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Kesehatan

Lebih Dari 60 Persen Perokok Elektronik Ternyata Ingin Berhenti Merokok

Kesehatan
25 May 2019
Lebih Dari 60 Persen Perokok Elektronik Ternyata Ingin Berhenti Merokok

hariansuara.com, Jakarta - Lebih dari 60 persen pengguna E-cigarettes (perokok elektronik) ingin berhenti merokok dan lebih dari 25 persen perokok telah mencoba untuk berhenti menggunakan rokok elektronik.

Dalam studi yang dipublikasikan di jurnal Nicotine and Tobacco Research, para peneliti mengamati bahwa sebagian besar perokok tidak ingin menggunakan rokok elektronik selamanya dan ingin berhenti menggunakannya persis dengan cara yang sama seperti perokok tradisional mencoba berhenti merokok.

"Sebagian besar diskusi tentang rokok elektronik berfokus pada bahaya relatif dibandingkan dengan rokok tradisional, kemanjuran rokok elektronik sebagai cara menghentikan dan peningkatan penggunaannya yang mengkhawatirkan pada anak-anak," kata  Marc Steinberg, Associate Professor di Rutgers University, AS.

“Data kami menunjukkan bahwa pengguna rokok elektronik tidak ingin menggunakan perangkat ini selamanya. Akhirnya, mereka ingin berhenti menggunakan rokok elektronik dengan cara yang sama seperti perokok tradisional ingin berhenti merokok, "tambah Steinberg.

Studi ini menyoroti bahwa para perokok mencoba beberapa strategi termasuk menggunakan obat-obatan, konseling dan dukungan sosial untuk berhenti menggunakan rokok elektronik.

“Strategi yang orang laporkan untuk berhenti menggunakan rokok elektronik mencakup banyak strategi yang kami sarankan untuk berhenti merokok tradisional seperti produk atau obat pengganti nikotin yang disetujui FDA, konseling dan dukungan sosial,” kata penulis studi Rachel Rosen.

"Meskipun rokok elektronik dapat dikaitkan dengan berkurangnya bahaya dibandingkan dengan rokok biasa, mereka juga berpotensi menimbulkan kecanduan dan aerosol rokok elektronik masih mengandung zat beracun," katanya.

Sekitar 10 juta orang dewasa di Amerika Serikat merokok rokok elektronik. Sebagian besar dari mereka merokok juga. Beberapa perokok mengatakan menggunakan rokok elektronik dalam upaya untuk berhenti merokok tradisional.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X