Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Kesehatan

Minum Teh Dapat Tingkatkan Kesehatan Otak

Kesehatan
21 Oct 2019
Minum Teh Dapat Tingkatkan Kesehatan Otak

hariansuara.com, Jakarta - Pecinta teh sekarang mungkin senang karena ada penelitian baru yang menunjukkan bahwa mengkonsumsi minuman secara teratur tidak hanya bisa sebagai penambah energi dan membuat Anda merasa santai, tetapi juga meningkatkan keterampilan kognitif dan kesehatan otak.

Teh dikonsumsi dalam beragam cara, dengan teh yang diseduh dan produk dengan bahan teh yang sangat lazim di Asia, terutama di China dan Jepang.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Impact Journals LLC, para peneliti menemukan bahwa konstituen individu teh terkait dengan peran mempertahankan kemampuan kognitif dan mencegah penurunan kognitif.

"Teh telah menjadi minuman yang populer sejak jaman dahulu, dengan catatan mengacu pada konsumsi yang berasal dari dinasti Shen Nong (sekitar 2700 SM) di China," kata pemimpin peneliti Dr. Junhua Li dari Universitas Tsinghua di Beijing.

Untuk penelitian ini, tim peneliti merekrut peserta tua yang sehat ke dua kelompok sesuai dengan sejarah frekuensi minum teh dan menyelidiki jaringan fungsional dan struktural untuk mengungkap peran minum teh pada organisasi otak.

Mereka juga menemukan bahwa teh juga membantu dalam menangkal Alzheimer, penyakit neurodegeneratif kronis yang biasanya mulai perlahan dan bertahap memburuk dari waktu ke waktu.

“Singkatnya, penelitian kami secara komprehensif menyelidiki efek minum teh pada konektivitas otak pada skala global dan regional menggunakan data multi pencitraan dan memberikan bukti kuat  bahwa minum teh berkontribusi positif terhadap struktur otak sehingga membuat jaringan organisasi otak lebih efisien,” pungkas Li.(*) 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X