Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Kesehatan

Cara Atasi Gejala Mata Kering dan Merah

Kesehatan
29 Nov 2019
Cara Atasi Gejala Mata Kering dan Merah

hariansuara.com, Jakarta -  Indonesia sebagai negara beriklim tropis rentan dengan perubahan cuaca yang terkadang cukup ekstrem. Cuaca yang panas berangin, debu, ditambah tingkat polusi asap kendaraan yang cukup tinggi di Indonesia membuat mata terkadang menjadi rentan terkena iritasi ataupun gangguan mata lainnya.

Selain itu, tren penggunaan gadget yang menuntut mata untuk selalu berhadapan terus menerus menatap layar, terkadang bisa menyebabkan gangguan mata kering dikarenakan kurang pelumas.

Rohto Indonesia memberikan solusi dengan menghadirkan produk tetes mata yaitu, Rohto Dryfresh dan Rohto V-Extra. Kedua produk obat tetes mata sangat efektif dalam mengatasi gejala mata kering menjadi dingin di mata, dan juga mengandung vitamin E dan B6.

“Di akhir tahun 2019 ini, Rohto Laboratories Indonesia mengeluarkan produk tetes mata terbaru yaitu Rohto DryFresh dan Rohto V-Extra. Kehadiran kedua produk ini akan semakin memperkuat posisi Rohto sebagai salah satu pemain besar di pasar obat tetes mata,” ujar President Director PT. Rohto Laboratories Indonesia, Mukdaya Massidy, S.E,M.M, M.Si di kantornya, Kamis (28/11/2019).

Rohto DryFresh adalah tetes mata dengan kandungan Hypromellose 0,3% hingga dapat mengatasi gejala mata kering karena memberikan efek pelumas seperti air mata pada mata kering. Produk ini juga memiliki keunikan dengan adanya sensasi dingin yang sejuk di mata.

Sementara itu, dr. Iva Yulia, Sp.M menyampaikan, bahwa masih banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya mengalami mata kering, yaitu keadaan dimana mata tidak mendapatkan pelumasan yang memadai dari air mata sehingga menyebabkan rasa tidak nyaman.

“Gejala mata kering diantaranya mata terasa perih, pedas, dan pegal. Kondisi ini jika dibiarkan tentu dapat mengganggu kenyamanan dan produktivitas kerja, sehingga penanganan mata kering memang diperlukan segera”, ungkap Iva Yulia.

Produk kedua yang diperkenalkan oleh PT. Rohto Laboratories Indonesia adalah Rohto V-Extra. Sesuai namanya produk ini mempunyai extra manfaat, dengan kandungan Tetrahidrozolin HCl 0,05% dan Macrogol 400 1% sehingga bermanfaat untuk mengatasi mata merah karena iritasi ringan yang disertai kondisi mata kering.

Selain itu, sensasi dingin yang dihadirkan oleh Rohto V-Extra akan terasa lebih lama dinginnya. Juga mengandung 2 vitamin yaitu vitamin E dan Vitamin B6 dan aroma borneol untuk memberikan rasa nyaman saat penggunaan.

Iva menjelaskan, iritasi mata ringan ditandai dengan mata merah yang disertai mata kering. “Hal ini sering terjadi juga tanpa kita sadari, terutama pada para pengendara sepeda motor. Dimana adanya polusi udara, debu dan asap serta terpaan angin di saat berkendara membuat mata menjadi rentan terhadap iritasi ringan,” tutur dia.

Rohto V-Extra dapat menjadi pilihan pertama untuk mengatasi masalah iritasi mata. Tak hanya itu, kedua produk tetes mata ini juga menggunakan botol dengan design baru, yang lebih modern dan praktis.

Kedua produk ini juga memiliki botol dengan design baru, yang lebih praktis dan modern. Dengan twist and push, membuat produk ini mudah digunakan dengan 1 tangan.

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X