Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Kesehatan

Jangan Ragu Konsumsi Jahe, Ini Deretan Khasiatnya Buat Kesehatan

Kesehatan
29 Jun 2020
Jangan Ragu Konsumsi Jahe, Ini Deretan Khasiatnya Buat Kesehatan

hariansuara.com, Jakarta - Jahe bisa dikatakan salah satu yang laris mani diburu di saat pandemi Corona (Covid-19). Khasiat akar tanaman ini sudah umum diketahui untuk daya tahan tubuh dan imunitas.

Dikutip hariansuara dari Arab News, Senin, 29 Juni 2020, jahe juga bagus untuk meredakan nyeri. Hal ini disampaikan Devinder Bains, pelatih nutrisi di Fit Squad DXB terkait khasiat jahe untuk kesehatan tubuh. 

Bagi dia, jahe jadi jaminan untuk memperkuat daya tahan tubuh dan membuat lebih sehat bagi yang mengkonsumsinya. Namun, asal jangan konsmsi terlalu berlebihan.

Sejak dulu, jahe sudah dipercaya leluhur kita dalam pengobatan. Manfaatnya juga sudah mendunia. Pun, selain pengobatan, jahe bagus untuk makanan serta minuman.

Berikut manfaat jahe yang dirangkum hariansuara:

1. Meningkatkan fungsi otak

Jahe punya khasiat antioksidan karena bisa melawan peradangan yang disebabkan virus. Selain itu, bisa bermanfaat untuk mencegah, rasa cemas, dan alzheimer.

2. Mengurangi rasa sakit dan nyeri otot

Jahe juga ternyata bagus untuk membantu penderita artritis. Konsumsi dengan tepat maka bisa membantu mengobati osteoartritis lutut, dan mengurangi rasa sakit sendi akibat rheumatoid arthritis.

3. Mengurangi rasa mual

Manfaat satu ini mungkin belum diketahui umum. Tapi, perlu diketahui Jahe itu bisa mengatasi obat mengatasi rasa mual. Nah, untuk satu ini jahe dianggap bagus untuk kemualan bagi wanita hamil.

Ada beberapa studi yang memperkuat jahe baik utuk mual. Bahkan, ada suatu penelitian menyebut jahe bisa menekan muntah pasca operasi.

4. Meredakan gangguan pencernaan kronis

Jahe baik digunakan sebagai pereda sakit perut. Konsumsi jahe juga baik untuk menghilangkan kelebihan gas dari sistem pencernaan. 

Dalam suatu terhadap 24 orang sehat yang mengonsumsi 1,2 gram bubuk jahe sebelum makan menunjukkan perut kembung berkurang sebesar 50 persen. (*) nis/umi

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X