Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Kesehatan

Tip Aman Ber-OJOL dari Virus Covid-19

Kesehatan
10 Jul 2020
Tip Aman Ber-OJOL dari Virus Covid-19

hariansuara.com, Jakarta – Di sejumlah daerah, terkini di Kota Bekasi, ojek online (OJOL) telah beroperasi kembali, seiring dengan status daerah tersebut masuk ke era Normal Baru. Aktivitas produktif mulai berjalan, dan OJOL pun siap jadi sandaran transportasi masyarakat. 

Tip ini sejatinya untuk semua, baik pengguna jasa OJOL maupun pengemudinya. Mari simak tip aman ber-OJOL agar terlindung dari Virus Covid-19!

Tak ada tawar menawar, patuhi protokol kesehatan! 

Seperti telah disosialisasikan selama ini, protokol kesehatan wajib dipatuhi untuk menjaga diri dari terpapar virus Corono (Covid-19). Dengan menjaga kesehatan diri sendiri berarti Anda telah melindungi keluarga dan orang-orang yang terkasih. 

Untuk itu, protokol kesehatan yang tak bisa ditawar adalah sering-sering mencuci tangan dengan sabun di bawah air yang mengalir. Pakai masker danatau tameng wajah (face shield). Saat ber-OJOL roda dua, kenakan helm sendiri. Ingat, selalu menjaga jarak fisik (physical distancing).

Perlengkapan yang Harus Dibawa Saat Keluar Rumah

1. Masker kebutuhan wajib, sebaiknya Anda bawa beberapa buah untuk stok. Jika dirasa masker tidak enak lagi dipakai, ganti dengan yang baru. 

2.  Bawa helm milik Anda pribadi. 

3. Hand sanitizer jangan pernah tertinggal. Jadi, setiap saat sebelum ada kesempatan mencuci tangan, Anda tetap bisa membersihkan tangan. 

4. Bawa alat makan sendiri seperti sendok-garpu, sumpit dan botol minum. 

5. Bawa makanan dari rumah dengan makanan bergizi seimbang. Ini untuk hindari cepat saji dan junk food yang terlihat menggiurkan. 

Tip Penting Lainnya

1. Gunakan cara pembayaran OJOL dengan non tunai. Ini akan melindungi Anda dari kemungkinan terpapar Covid-19 yang mungkin menempel pada uang tunai yang telah berpindah-pindah dari tangan ke tangan.

2. Biasakan mulai sekarang bergaya hidup sehat dengan tidur yang cukup setiap hari.

3. Stop merokok. (*) aini/mel, Foto: IST

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X