Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Kesehatan

Seledri Sayur Ajaib Cegah Tulang Keropos, Nyeri Sendi sampai Kanker

Kesehatan
29 Aug 2020
Seledri Sayur Ajaib Cegah Tulang Keropos, Nyeri Sendi sampai Kanker

hariansuara.com, Jakarta - Seledri jenis sayur hijau dengan aroma khas yang cukup mudah didapat di sekitar kita. Selain untuk garnis dan penyedap sop ayam Anda, khasiat seledri ternyata banyak sekali. Ayo kita buat jus, agar sekali minum, berbagai faedah dirasakan tubuh. 

Sebelumnya, yuk simak kandungan nutrisi pada seledri. Sebut saja, mulai dari air, vitamin A, K, dan C, Betakaroten, Flavonoid, Fitonutrein, Kalsium, Zat Besi (zinc), Magnesium, Fosfor, Kalium dan Senyawa phthalides. Banyak ya? Karenanya, segera kita buat jus seledri. Mudah pula membuatnya. 

Bagaimana caranya? Ambil sejumlah batang seledri, cincang jadi 1 cangkir penuh, lalu masukkan ke juicer. Tambahkan dengan 2/3 cangkir air, dan proses hingga halus. Jangan disaring lo ya, karena kandungan serat yang tinggi pada seledri bagus sekali. Selamat menikmati! 

Anda bisa rutin meminum jus seledri 1-2 kali sehari. Tip: Anda bisa tambahkan buah atau sayur lain hingga cita rasa jus seledri menjadi lebih segar dan nikmat. 

Untuk lebih mantap, simak khasiat yang bisa dirasakan tubuh dengan minum jus seledri:

Melangsingkan Tubuh 

Serat seledri amat tinggi yang bisa membuat perut terasa awet kenyang. Jadi, cocok untuk Anda yang sedang menjalankan program melangsingkan tubuh. Kandungan antioksidan, elektrolit, vitamin dan mineralnya akan melancarkan kerja metabolisme Anda. 

Hindarkan Diri dari Tulang Keropos

Riset membantu melindungi tulang dari pengeroposan (osteoporosis). Temuan terkini menunjukkan bahwa vitamin K pada seledri juga tinggi dan ini bagus untuk bantu proses pembekuan darah secara natural. Diketahui, bila tubuh kekurangan vitamin K, saat terluka, darah akan terus mengucur, sulit berhenti. Tentu ini sangat berbahaya. 

Kurangi Keluhan Nyeri Sendi, Rematik sampai Asam Urat

Kabar gembira untuk Anda yang sering kesakitan gara-gara nyeri sendi, rematik dan asam urat. Cukup rutinkan minum jus daun seledri maka keluhan Anda itu akan berkurang. 

Cegah Infeksi Saluran Kemih

Efek diuretik pada seledri baik cegah infeksi pada saluran kemih, dan juga atasi keluhan pada ginjal.

Kikis Kolesterol Jahat di Dalam Tubuh

Obesitas atau tidak, sesorang bisa saja memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Hati-hati, karena dampaknya bisa ganggu kerja jantung. Senyawa phthalides pada seledri dapat turunkan kadar lemak dalam darah (trigliserid) dengan mengikis kolesterol jahat. Silakan ambil akar seledri, cuci bersih dan rebus dalam dua gelas air hingga menjadi satu gelas, lalu biarkan hangat kuku dan minum.

Sehatkan Jantung

Kadar kalsium, magnesium, kalium, dan vitamin K pada seledri bagus untuk menjaga jantung tetap sehat dan otot jantung berkontraksi dengan baik. Selain itu, dapat melindungi diri dari risiko serangan jantung dan stroke.

Lindungi Diri dari Bermacam Kanker

Seledri memiliki sifat anti-inflamasi dan kandungan antioksidan, apigenin dan luteolin flavanoid yang cukup efektif mencegah dan melawan sel-sel kanker. Sebut saja, kanker usus, pankreas, paru-paru dan payudara. 

Kendalikan Tekanan Darah Tinggi

Penyakit jantung koroner kerap dipicu oleh hipertensi (tekanan darah tinggi). Kandungan phthalides pada seledri dapat bantu kendurkan jaringan dinding arteri, sehingga tekanan dalam darah terkendali. Ayo, segera minum jus seledri agar hipertensi tak berulah. (*) roh/mae  Foto: IST

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X