Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Kesehatan

Sudah 117 Dokter Meninggal, Jangan Sepelekan Covid-19!

Kesehatan
18 Sep 2020
Sudah 117 Dokter Meninggal, Jangan Sepelekan Covid-19!

hariansuara.com, Jakarta - Kurva kasus Corona yang terus melonjak berimbas terhadap jumlah tenaga medis terutama dokter yang terpapar Corona Covid-19. Data terakhir, sudah ada 117 dokter yang meninggal akibat tertular virus mematikan asal China itu.

Ketua Umum Tim Mitigasi PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Adib Khumaidi mengatakan, jumlah 117 dokter yang meninggal berdasarkan hingga Kamis 17 September 2020 pukul 14.00 WIB. Kata dia, pada Kamis kemarin, ada dua kasus tambahan dokter yang meninggal.

"Saat ini total 117 dokter di Indonesia yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19," kata Adib dari keterangan resminya, Jumat, 18 September 2020. 

Dia mengingatkan agar semua elemen waspada dalam penyebaran virus Corona. Sebab, masyarakat dinilai masih abai dalam protokol kesehatan.

Ia tak menampik memang faktor ekonomi jadi pemicu masyarakat terus beraktivitas sehingga abai dalam protokol kesehatan. Namun, ia menyampaikan tanpa kesehatan yang kuat, mengejar kebutuhan ekonomi juga sulit.

"Maka itu, mari taati protokol kesehatan. Jaga kesemalatan diri dan kepentingan bersama," tutur Adib.

Kemudian, ia menekankan dengan jumlah dokter yang meninggal mencapai 117 orang maka jangan sepelekan ancaman Corona. Ia bilang tenaga medis terutama dokter adalah tumpuan atau garda terakhir dalam menghadapi Corona.

"Dengan jumlah dokter yang berguguran maka menjadi pekerjaan besar untuk tetap bisa memberikan pelayanan kesehatan secara proporsional," kata dia.(*) ras/zai      FOTO: ANTARA

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X