Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Kesehatan

Kurma Bagus untuk Percepat Hamil Ternyata Mitos!

Kesehatan
20 Sep 2020
Kurma Bagus untuk Percepat Hamil Ternyata Mitos!

hariansuara.com, Jakarta - Kurma dikenal sebagai makanan yang banyak mengandung nutrisi sehingga dianjurkan untuk dikonsumsi. Jenis kurma yang direkomendasikan yaitu kurma murda.

Dikutip dari healthline, Minggu, 20 September 2020, dengan konsumsi kurma maka akan mendorong energi bagi tubuh. Selain itu, dari sejumlah riset kurma juga bagus untuk kesehatan mata, zat besi, hingga membantu mencegah stroke.

Lantas, benarkah kurma bisa meningkatkan kesuburan dan bagus untuk percepat hamil? Dari penelitian, belum ada yang bisa menjelaskan demikian.

Kurma hanya disebut baik untuk ibu hamil karena mengandung zat besi dan nutrisi. Selain itu, dengan konsumsi kurma maka akan meningkatkan produksi air susu ibu. 

Mengutip dari menshealth, kurma bisa membuat hamil adalah mitos. Demikian disampaikan peneliti kesehatan yang juga dokter di Arab Saudi, Ali Mohamed Yazeed

"Itu mitos. Belum ada penelitian atau studi yang perkuat kurma baik untuk buat hamil. Tak ada itu," jelas Yazeed.

Menurut dia, kurma memang bagus untuk ibu hamil. Namun, hanya sebagai zat besi karena mengandung vitamin A.

"Kandungannya ada fitonutrien, fitoestroen, dan potensi antioksidan," tuturnya.

Selain itu, kurma dengan kandungan serat yang tinggi bagus untuk menjaga kesehatan pencernaan. Sebab, dalam kurma itu memiliki sekitar 6,4 persen hingga 11,5 persen serat. 

Keunggulannya, serat dalam kurma juga tidak larut. Dengan serat yang tidak larut dalam makanan maka bisa memadatkan feses dan melancarkan pencernaan. 

Maka itu, keuntungan mengonsumsi kurma kemungkinan bisa menghindarkan kita dari diare dan sembelit. (*) roh/stm      FOTO: IST

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X