Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Kesehatan

Mau Diet, Sebaiknya Jangan Konsumsi Makanan Ini Dulu

Kesehatan
21 Sep 2020
Mau Diet, Sebaiknya Jangan Konsumsi Makanan Ini Dulu

hariansuara.com, Jakarta - Bagi Anda yang menjalankan program diet sebaiknya cermat dalam mengonsumsi makanan. Hindari menu makanan yang justru punya kandungan karbohidrat tinggi.

Dilansir dari menshealth, Senin, 21 September 2020, diet karbohidrat yang belakangan tren di masyarakat. Dengan diet ini, ada keinginan untuk mengurangi konsumsi menu seperti nasi.

Ahli gizi asal Amerika Serikat, dr. Peter J D'Adamo, mengatakan pemilihan menu dalam diet jangan sampai salah. Sebab, jika keliru maka akan percuma.

Dia menyebut ada beberapa sayuran yang bagus dan layak dikonsumsi untuk menu diet. Selain sayuran, ia merekomendasikan telur yang memiliki kandungan omega 3 dan ikan salmon.

"Kalau sayuran itu bisa brokoli, kembang kol, wortel. Itu  yang rendah karbohidratnya," ujar Peter.

Peter pun menjelaskan beberapa makanan yang punya karbohidrat tinggi dan sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi saat diet.

- Pisang

Pisang disebut bagus untuk diet. Namun, mengonsumsi buah ini juga mesti cermat. Jika berlebihan, tak bagus karena satu pisang mengandung 27 gram karbohidrat.

Selain itu, pisang juga punya kalori yang tinggi sehingga sulit untuk menurunkan lemak dan berat badan. Satu pisang disebut mengandung 92 sampai 100 kalori.

 

- Mangga

Rasanya yang manis membuat buah ini jadi incaran dan terus dicari orang. Khasiat buah ini selain mengandung vitamin C juga bagus untuk kesehatan reproduksi. 

Tapi, perlu dicatat, bila mangga juga punya kandungan karbohidrat yang tinggi. Jadi, bijaksana saja dalam mengonsumsinya ya.

 

- Kismis

Kismis juga dari hasil riset terbukti memiliki serat yang bisa membantu proses pencernaan. Tapi, perlu diingat, buah ini punya kandungan karbohidrat yang tinggi. 

Jika hanya mengemil tak masalah. Tapi, jangan berlebihan jika ingin program diet  Anda sukses. 

 

- Makanan Kemasan

Hindari menu makanan ini saat diet. Selain kaya lemak, menu ini biasanya punya kadar gula yang tinggi. Beberapa menu juga berkarbohidrat tinggi.

 

- Yoghurt Manis

Menu ini dianggap sebagai makanan yang baik untuk menurunkan berat badan. Sebagai program diet, jangan konsumsi yoghurt manis dulu, karena banyak mengandung karbohidrat.  (*) roh/stm              FOTO: IST

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X