Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Kesehatan

Ketahui, 2 Olahraga Ini Tak Cocok Turunkan Berat Badan

Kesehatan
27 Nov 2020
Ketahui, 2 Olahraga Ini Tak Cocok Turunkan Berat Badan

hariansuara.com, Jakarta - Bagi Anda yang mau menurunkan berat badan, baiknya cermat memilih olahraga. Tak semua olahraga yang aktif menggerakkan tubuhnya pasti bisa menurunkan berat badan.

Dikutip hariansuara dari medicinenet, Jumat, 27 November 2020, bisa menurunkan kalori maka jadi kunci sukses untuk menjalani diet. Untuk memangkas bobot memang perlu aktivitas membakar lebih banyak kalori.

Perlu diketahui, proses metabolisme tubuh setiap orang berbeda. Maka itu, tak semua aktivitas bergerak pasti menurunkan berat badan.

Nah, ini ada dua olahraga yang tak terlalu bisa membantu membakar banyak kalori. Sebab, ada beberapa alasan rasional yang jadi rujukan.

1. Yoga

Aktivitas ini memang bagus untuk membuat tubuh energik. Namun, biasanya ini cocok untuk ibu-ibu hamil dan orangtua lanjut usia.

Dengan Yoga, bisa membuat pikiran tenang dan batin jadi rileks. Tapi, perlu dicatat yoga tak efektif dalam menurunkan berat badan.  

Selain gerak tubuh yang lamban maka kalori yang dibakar juga rendah. Tak bisa diharapkan jika mau membakar kalori dengan senam yoga.

 

2. Bersepeda dalam ruangan

Secara awam mungkin aktivitas ini punya banyak gerak terutama kaki. Tapi, gerakan agresif bagian kaki ini tak terlalu berpengaruh dalam menurunkan kalori.

Hal ini merujuk beberapa penelitian. Selain itu, bersepeda dalam ruangan justru memunculkan peningkatan risiko cedera di bagian otot dan sendi. 

Maka itu, dianjurkan jangan persepsikan bersepeda dalam ruangan cocok untuk tahapan diet. Dibanding melakukan aktivitas tersebut lebih baik beraktivitas lari pagi yang berpotensi besar menurunkan kalori.(*) nis/lia      FOTO: Senam Yoga/IST

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X