Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Kesehatan

Tip Jitu ‘Bersih-bersih’ Tubuh dari Racun dengan Air Putih

Kesehatan
04 Jan 2021
Tip Jitu ‘Bersih-bersih’ Tubuh dari Racun dengan Air Putih

hariansuara.com, Jakarta - Anda pasti paham, segala asupan pangan yang kita konsumsi setiap hari pasti menyisakan limbah. Entah karbohidrat, minyak dari gorengan, sayur mayur dan buah tak terkecuali.

Limbah ini mesti rutin dibuang setiap hari dari dalam tubuh. Bila tidak, semua tumpukan itu akan menjadi toksin (racun). Kesehatan kita berbalik dirusaknya. 

Untuk itulah, mengapa kita sering mendengar nasihat para pakar kesehatan agar kita rutin mendetoksifikasi diri. Artinya, membuang racun dari dalam tubuh. 

Pun kemudian kita dengar banyak cara detoksifikasi yang tersaji. Mulai dari berpuasa, mengonsumsi jus sayuran mentah, mengonsumsi buah-buahan dua berturut-turut, berolahraga dan sauna untuk keluarkan racun melalui keringat, sampai metode hidroterapi kolon untuk menyingkirkan racun dari dalam tubuh.  

Ini satu cara detoksifikasi dari @tipjsr yang bisa dicoba. Intinya, mirip kita sedang mem-flush kloset di kamar mandi. Caranya, meminum air putih 1 gelas/mug pada saat-saat tertentu. Kapan sajakah itu? Simak waktunya:

* Begitu bangun tidur

* 30 menit sebelum sarapan

* 1 jam setelah sarapan

* 30 menit sebelum makan siang

* 1 jam setelah makan siang

* Selama waktu istirahat di antaranya 

* 30 menit sebelum tidur

* Beberapa saat sebelum tidur

Minum air putih, lebih baik air dengan pH netral atau Alkali. Jadi, bukan air soda, kopi atau teh ya. Prinsipnya, air putih biasa. Tidak diberi pemanis murni maupun buatan. Madu pun tidak. Anda perlu air dalam jumlah lebih banyak, silakan. 

Apa yang akan terjadi di tubuh kita? Nah, seperti diurai di awal, Anda ibaratnya sedang mengumpulkan air di pencernaan, sudah cukup banyak, lalu mem-flush semua kotoran di dalam tubuh. Limbah pada pencernaan sisa metabolisme akan terbuang semuanya.

Nah, silakan mencoba ya! Rasakan manfaat detoksifikasi yang mudah, sederhana dan cukup efektif ini.

Hanya perhatian, bagi yang organ ginjalnya bermasalah dan harus membatasi asupan cairan, JANGAN LAKUKAN ini. Anda wajib ikuti saran dan pesan dokter. (*) aini/roh     Foto: IST  

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X