Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Cobain Yuk Restoran Alam di Medan Berikut Bareng Keluarga, Dijamin Nagih!

Kuliner
09 May 2019
Cobain Yuk Restoran Alam di Medan Berikut Bareng Keluarga, Dijamin Nagih!

hariansuara.com, Jakarta -   Bepergian kemanapun, tidak lengkap rasanya tanpa mencicipi nikmatnya kuliner khas destinasi wisata tersebut. Salah satunya adalah saat Anda bertandang ke Medan bersama keluarga. Kepadatan penduduk dan lalu lalang pendatang dari luar negeri maupun luar kota menjadikan Medan sebagai kota yang ramai. Jauh-jauh ke Medan tanpa mencicipi nikmatnya santapan kuliner khas Medan, tampaknya membuat perjalanan Anda jadi tak lengkap.

Terlepas dari Bika Ambon yang sangat terkenal, kuliner di Medan sangat kaya dan menjadi destinasi wisata kuliner yang patut dicoba. Tidak heran jika kuliner di sini sangat tinggi peminatnya. Akan semakin nikmat apabila Anda yang saat ini berkesempatan mendatangi Medan untuk menikmati santapan kuliner di restoran alam yang pemandangannya sudah pasti luar biasa cantiknya. Selain rasa kulinernya yang lezat, pikiran fresh dengan mengamati cantiknya pemandangan alam kota Medan. Mana sajakah itu? cek yuk!

1. Budaya Resto

Anda yang sering wara-wiri di Medan, khususnya di Jalan Tanjung Morawa, Deli Serdang, wajib nih mampir ke restoran alam yang satu ini, yaitu Budaya Resto. Berdiri di hamparan lahan yang sangat luas dan menawarkan kombinasi restoran serta wahana permainan anak dan dewasa ini membuat Budaya Resto menjadi destinasi kuliner yang menarik. Biasanya, Budaya Resto sangat ramai pengunjung di akhir pekan. Adapun menu makanan yang disajikan adalah makanan khas nusantara yang rasanya nendang dengan bumbu lengkap serta rasanya nikmat. 

Suasana saat makan pun dihiasi dengan kehadiran musik tradisional khas nusantara. Restoran ini semakin lengkap rasanya dengan kehadiran Budaya Land yang merupakan lokasi bermain yang sangat menyenangkan. Beberapa game menarik yang ditawarkan antara lain adalah panahan, Istana Balon, Paintball, Naik Perahu, dan sebagainya. Bagaimana, komplet sekali, bukan?

 2. Cafe Rumah Pohon

Kuliner Medan di Traveloka selanjutnya yang cocok menjadi destinasi kuliner Medan Anda adalah Café Rumah Pohon. Lokasinya berada di Jalan Sei Belutu, Medan. Cukup mudah diakses dengan suasana bagian depan lokasi yang tertutup pagar, sunyi dan rimbun oleh pepohonan. Adapun lokasi utamanya adalah rumah kayu yang hadir dengan desain yang artistik berlantai dua. Kenapa tempat ini disebut rumah pohon? 

Alasannya, karena fondasi dari restoran ini dibuat dari pohon rambutan yang di dalamnya dilengkapi dengan AC di lantai pertama. Sedangkan untuk lantai keduanya, Anda akan mendapati nikmatnya hawa dingin dan sejuknya AC alam serta dari kipas angin. Di sekeliling rumah pohon terdapat beberapa tempat makan kayu beratap pohon yang biasa digunakan pengunjung untuk berselfie ria. 

Menu makanan favorit yang disajikan di Cafe Rumah Pohon adalah nasi bakar rumah pohon dan menu makanan tradisional yang lain. Saat bertandang ke restoran ini, pengunjung bisa menikmati lezatnya beragam kuliner khas nusantara, sekaligus menikmati lokasi pemandangan yang alami dan menakjubkan. 

3. Kenanga Garden

Masyarakat Medan sudah tidak asing lagi dengan restoran alami yang satu ini. Restoran dengan suasana alam yang menyejukkan ini berdiri di tengah telaga ini rupanya telah berdiri sejak 20 tahun yang lalu. Tidak heran jika masyarakat setempat cukup familiar dengan lokasi yang satu ini. Menu yang ditawarkan adalah sajian khas Indonesia dengan bumbu yang sangat terasa. Selain menu kuliner yang ditawarkan, salah satu tempat  kuliner Medan di traveloka ini menyediakan wahana rekreasi dan hiburan yang menarik di antaranya adalah kolam renang yang indah, paintball field, outbound area, photography shoot, flying fox, dan masih banyak lagi. 

Banyak fotografer yang menjadikan lokasi ini untuk pemotretan karena terdapat cukup banyak lokasi menarik untuk mengambil gambar. Cukup dengan memesan makanan seharga 35 ribu saja. Para fotografer bisa melakukan pemotretan gratis di lokasi ini. Hal lain yang menarik dari restoran alam Kenanga Garden adalah adanya kolam renang yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Adapun tiket masuk yang harus dibayarkan sebesar 25 ribu rupiah untuk weekend dan 20 ribu rupiah untuk hari biasa. Lengkapnya fasilitas yang tersedia di restoran alam yang satu ini merupakan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung dari dalam maupun luar kota.

Penasaran dengan wisata kuliner lain yang ada di Medan? Anda bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai kuliner Medan di Traveloka. (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X