Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Nasi Bebek, Kuliner Khas Madura yang Bikin Lidah Goyang

Kuliner
04 Jul 2020
Nasi Bebek, Kuliner Khas Madura yang Bikin Lidah Goyang

hariansuara.com, Jakarta - Persaingan bisnis kuliner yang makin ketat tak membuat menu yang satu ini kalah bersaing. Ya, nasi bebek Madura namanya. Bukan meredup, tapi malah makin menjamur.

Di berbagai wilayah Jakarta, hampir ada penjual nasi bebek. Bahkan, banyak sudah pedagang yang menjual menu ini lewat aplikasi online. Anda yang pecinta daging bebek dengan bumbu pedas boleh coba menu ini.

Salah satu pelaku senior usaha kuliner nasi bebek adalah Mak Isa. Dengan lokasi jualan di Cipinang, Jakarta Timur. Mak Isa sudah eksis lebih dari 20 tahun.

Mulai berjualan di kedai kecil, kini dia sudah mampu membeli rumah ukuran besar berserta kedai nasi bebek. Kini, usahanya makin eksis.

Beberapa orang dari saudara Mak Isa juga mengembangkan usaha kuliner ini dengan membuka kedai di dekat RS Persahabatan Rawamangun, depan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Cawang, dan depan Asrama Polri Cipinang Atas.

"Itu adik, saudara saya, Mas. Dulu mereka bantuin dagang saya di sini. Mereka coba buka kedai lain, tapi beda olahan ya," ujar Isa.

Nasbek
Nasi Bebek khas Madura, Mak Isa

 

Nasi bebek Mak Isa punya kelebihan. Selain daging bebek yang empuk, rasa bumbu juga masih pedas. Anda penyuka pedas tak salah cicipi kuliner ini. Meski dibanding beberapa tahun lalu, rasa pedasnya saat ini stabil.

Nah, kalau mau bumbu yang lebih pedas boleh kunjungi kedai nasi bebek di depan UKI Cawang, Jakarta Timur. Anda yang melintas dari Jalan DI Panjaitan menuju arah Cililitan bisa mampir ke kedai ini.

Penjual di kedai ini tak lain adalah adik dari Mak Isa, Ais namanya. Ia berjualan biasanya ditemani oleh putranya.

Menu yang dijual sama dengan Mak Isa. Tapi, ia punya bumbu yang lebih pedas. Lalapannya juga disertai timun dan daun kemangi yang segar. Menu sate bebek juga biasanya dijadikan pelengkap di kedai nasi bebek ini. (*) mel/umi 

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X