Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Ajib Rasanya, Coba Nih Bakso Lobster Pontianak

Kuliner
14 Jul 2020
Ajib Rasanya, Coba Nih Bakso Lobster Pontianak

hariansuara.com, Pontianak - Ada kuliner menarik dari Pontianak, Kalimantan Barat. Masih berbentuk bakso tapi bahannya dari lobster. Rasanya, aduh bikin penasaran deh.

Sudah sepekan ini kedai bakso lobster di Jalan KH. Wahid Hasyim, Kota Pontianak jadi perhatian warga setempat. Soal baksonya, ada udang lobster berukuran besar dibaluti adonan bakso daging sapi.

Baru sepekan dibuka, kedai ini sudah jadi primadona di tengah pandemi Corona. Mereka penasaran cicipi bakso yang sudah tenar dari mulut ke mulut warga.

Sebagian pembeli biasanya penggemar masakan seafood. Keunikan bakso lobster ini yang jadi alasan mereka dan memberanikan tawarkan ke publik.

"Penasaran aja mas. Ini kan saya sama istri suka seafood. Ya mampir aja ke sini," ujar Steven kepada hariansuara, Selasa, 14 Juli 2020.

Bakso Lobster
Bakso Lobster Pontianak. Foto: Istimewa

Urusan rasa, Steven mengakui bakso lobster punya keunggulan dari daging yang jumbo. Aneka campuran mie dan sambal juga bukan yang biasa.

Kuahnya juga ada kaldu yang dijamin halal. Ada juga bakso-bakso sapi ukuran kecil yang rasanya gurih.

"Mie dan lobsternya empuk. Gede lagi. Enggak nyesel deh kalau yang suka seafood," katanya.

Nah, harga seporsi bakso lobster ini ada variasinya. Ada paket bakso seharga Rp15 ribu. Ada juga porsi yang Rp100 ribu, Rp60 ribu, dan Rp40 ribu.

Sementara, salah seorang pemilik kedai Bakso Lobster Pontianak, Yudha mengatakan, rata-rata pengunjung banyak yang memesan porsi Rp100 ribu. Selain porsi besar, losbter bakso ini sudah bisa dicicipi.

"Alhamdulillah ramai, Mas, habis terus kalau jam 9 malam. Jadi semangat nih kita dagang," tuturnya.

Dia mengatakan untuk menu bakso lobster, kedainya bekerja merupakan yang pertama menyuguhkan di Pontianak. Inpirasinya, ia tak menampik dari perpaduan masakan seafood.

"Saya lihat bagaimana itu ya terbayang bagaimana kalau bakso lobster. Akhirnya bisa terwujud," ujarnya.(*) roh/umi

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X